Aksi Bela Negara, Jembatan Soekarno Di Manado Jadi Lautan Merah Putih

by -228 views
Manado, transparansiindonesia.com – Parade Pancasila dan aksi bela negara di Sulawesi Utara dalam rangka pekan Pancasila untuk memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017.
Acara yang resmi dibuka oelh mantan Presiden ke-5 Republik Indonesia Hj Megawati Soekarno Putri ini dilaksanakan di Jembatan Soekarno, Manado Sulawesi Utara pada Sabtu, (3/6/2017).
Kegiatan yang di hadiri oleh lapisan masyarakat yang datang dari berbagai penjuru di Sulawesi Utara dengan mengenakan pakaian serba merah putih, menjadikan Jembatan Soekarno, (salah satu ikon Sulawesi Utara di Manado) tempat di laksanakan kegiatan ini menjadi lautan Merah Putih.
” Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, sudah final dan harga mati,” kata beberapa peserta yang mengikuti parade tersebut.
“Pancasila adalah ideologi bangsa dan negara Indonesia, tak bisa di tawar lagi, karena Pancasila mampu menyatukan perbedaan kita sebagai bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai etnis, suku, dan agama. Di sini (Manado-red) toleransi antar umat beragama di junjung tinggi dan terjalin dengan baik, sehingga mampu menjadikan kota Manado sebagai salah satu kota teraman di Indonesia,” kata beberapa peserta lainnya.
Parade Pancasila dan aksi bela negara ini selain di hadiri Putri Proklamator RI Ir Soekarno, Hj Megawati Soekarno Putri yang juga Ketum PDI-P, juga di hadiri Forkopimda Sulut, Bupati dan Wakil Bupati se-Sulut, Walikota dan Wakil Walikota Se-Sulut, Tokoh Agama, Tokoh adat, LSM, Ormas serta lapisan masyarakat yang ada di Sulawesi Utara.(Hengly K/TI)
Baca juga:  Dicari Orang Hilang: Bapak Thomas Tenlima Usia 88 Tahun