Hadir Dalam Hapsa PK/B GMIM, Bupati Tetty Paruntu Berikan Bantuan Alat Pertanian Kepada Kelompok Tani & PK/B

Tompasobaru, transparansiindonesia.com –¬†Pelaksanaan ibadah agung Hari Persatuan Pria Kaum Bapa (Hapsa PK/B) sinode GMIM, yang di pusatkan di lapangan Samratulangi Tompasobaru pada Jumat, (9/6/2017), di hadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE.

Ibadah ini di pimpin oleh khadim Pdt Petra Rembang MTh, dengan mengambil bacaan Alkitab yang terdapat dalam kitab Yakobus 3:13-18 dengan judul ‘Hikmat yang dari atas’. Dalam khotbahnya pdt Rembang menyampaikan sebagai peia kaum bapa GMIM untuk tidak mementingkan diri sendiri, jadilah pendamai di tengah keluarga dan masyarakat, karena sebagai PK/B kita adalah imam dalam keluarga.

Dalam kesempatan ini Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE, memberikan bantuan berupa alat pertanian dan bibit jagung kepada kelompak tani dan pria kaum bapa yang ada di wilayah Tompasobaru Satu dan Tompasobaru Dua. Dalam sambutannya Bupati Tetty mengatakan pemberian bantuan ini selain untuk mendukung program pemerintah di bidang pertanian yakni upsus jagung, juga di harapkan dengan semangat menanam, kita nantinya akan menuai hasil dan itu akan membantu peningkatan ekonomi keluarga.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan, di mana Minahasa Selatan boleh menjadi tuan rumah kegiatan akbar keagamaan ini, dan saya harap akan semakin sering kegiatan-kegiatan seperti ini di laksanakan di minahasa selatan, marijo torang baku-baku bae, baku-baku sayang, hiduplah damai dengan sesama karena torang samua ciptaan Tuhan.” Kata Bupati peraih kartini award.

Ketua harian panitia Pnt James Arthur Kojongian kepada awak media transparansiindonesia.com mengatakan dengan selesainya ibadah agung ini, akan masuk ke tahap kegiatan selanjutnya yakni pertandingan-pertandingan seperti CCA, Vokal Group, Masamper, Cakalele, dan pertandingan lainnya.

“Di harapkan dengan adanya Hapsa PK/B ini tingkat kepedulian dari warga pria kaum bapa akan meningkat dan menjadi imam dalam keluarga, lewat pertandingan ini bukan soal menangnya tapi untuk kemuliaan nama Tuhan, intinya bagaimana pria kaum bapa menjadi berkat bagi sesama dalam kehidupan sehari-hari.” kata James Kojongian.

Hadir dalam ibadah Agung Hapsa ini, Badan pekerja majelis sinode, pimpinan pria kaum bapa sinode yang di pmoin oleh pnt Stevanus Liow, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, Gubernur Sulut yang di wakili oleh kepala dinas pendidikan Asiano G Kawatu, perwakilan dari Pangdam, perwakilan Polres, serta seluruh pria kaum bapa GMIM.(Hengly K/TI).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *