Anggota Komisi IX DPR RI Minta Pemerintah Tinjau Ulang Pencabutan Subsidi Listrik Bagi Masyarakat

Pencabutan subsidi listrik bagi masyarakat, menambah beban hidup masyarakat bawah

Menolak kebijakan pemerintah mencabut subsidi listrik. Sekaligus meminta agar kebijakan tersebut segera ditinjau ulang.

Jakarta, transparansiindonesia.com – Legislator menolak kebijakan pemerintah mencabut subsidi listrik. Sekaligus meminta agar kebijakan tersebut segera ditinjau ulang.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah salah satu anggota Komisi IX DPR RI, Haerudin dalam sidang paripurna DPR RI di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Kamis (6/7).

“Kebijakan pemerintah mencabut subsidi listrik bagi masyarakat bawah sangat tidak bijaksana, di tengah-tengah ekonomi masyarakat yang sangat sulit seperti saat ini, tentu kebijkan tersebut sangat memberatkan,”ujar Haerudin seperti yang dikutip pada salah satu media online.

Baca juga:  Eratkan Keharmonisan Dengan Warga Binaan, Babinsa 427-06/Baradatu Melaksanakan Komsos Di Kampung Suko Sari.

Ditambahkannya, walaupun pemerintah mengalokasikan dana subsidi listrik itu untuk bidang lainnya. Nyata, kebijakan tersebut sangat dirasakan membebani masyarakat.

Politisi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga mempertanyakan klaim pemerintah yang menyatakan bahwa kemiskinan saat ini menurun. Pasalnya, ia malah melihat masyarakat miskin semakin bertambah.

Apalagi ditambah dengan pencabutan subsidi listrik bagi masyarakat, yang artinya di setiap bulannya masyarakat harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membayar listrik. Hal itu tentu menambah beban hidup masyarakat bawah. Oleh karena itu pihaknya menolak kebijakan pemerintah mencabut subsidi listrik. Sekaligus meminta agar kebijakan tersebut segera ditinjau ulang, atau dihentikan.(*)

Baca juga:  Bupati Way Kanan Hadiri Lounching dan Penandatanganan Prasasti Program Kemandirian Perempuan PC Fatayat NU Kabupaten Way Kanan

 

 

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *