Desa Sion Tuan Rumah Rakor Penyuluh Pertanian

by -203 views

Amuarang/transparansiindonesia – Menunjang program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibidang Pertanian yakni menuju Minsel Swasembada pangan, membutuhkan beberapa faktor di dalamnya selain ketersediaan bibit dan pupuk serta alat pertanian, faktor kualitas para penyuluh pertanian juga sangat penting menunjang program pemerintah Minsel Swasembada pangan.

Untuk itu Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bagi para penyuluh pertanian. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Sion Kecamatan TompasoBaru, Jumat 4 Agustus 2017, yang dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Minsel Ir Frans Tilaar.

Baca juga:  Tetty Paruntu Hadiri Peresmian PLTU 2 Amurang

Kadis Frans Tilaar mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menunjang program pemerintah yakni kapablitas penyuluh pertanian, dan semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini para penyuluh pertanian akan lebih mengerti bagaimana tugas dan tanggung jawab sebagai seorang penyuluh. serta kegiatan ini untuk mengevaluasi kinerja para penyuluh dan memantapkan program kerja demi kemajuan Minahasa Selatan.

HukumTua Desa Sion Stenli Pantow menyampaikan terima kasih kepada dinas pertanian yang telah mempercayakan Desa yang dipimpinnya ini menjadi tuan rumah kegiatan ini.

Setelah Rakor selesai di lanjutkan dengan penerapan alat tanam padi, diharapkan dengan adanya alat tanam padi ini, biaya olah sawah akan berkurang namun hasilnya akan meningkat yang sangat menguntungkan bagi petani di Minsel.

Baca juga:  Wongkar, Jadikan Toleransi Beragama Sebagai Pemacu Kemajuan Minsel

Hadir dalam kegiatan Kadis Frans Tilaar, kabid Agus Sumayow, Kabid Brian Rantung bersama staf Dinas Pertanian, HukumTua Desa Sion Stenli Pantow,  para penyuluh pertanian serta unsur dan pihak terkait.  (Hengli.K/TI)