Banyak Prestasi Diraih, Rita Widyasari DiHarapkan Pemuda Kaltim Jadi Gubernur

by -187 views

Jakarta/transparansiindonesia – Berkat banyaknya prestasi yang diraih saat memimpin Kabupaten Kutai Kartangera, Rita Widyasari mendapat dukungan dari komunitas pemuda dan mahasiswa  untuk mencalonkan diri maju menjadi Gubernur Kalimantan Timur periode 2018-2023.

“Rita sangat menginpirasi, berprestasi dan berpengalaman. Keberhasilnya memimpin Kukar bisa dilanjutkan untuk memimpin Kalimantan Timur kedepanya,” ujar Tamara Mega, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Samarinda, Kamis, (14/9/2017).

Tamara Mega menilai, Rita Widyasari sosok perempuan yang menginspirasi bagi kaum perempuan, Politisi golkar tersebut memiliki jiwa sosial yang tinggi sekaligus perempuan yang cerdas, “Rita layak menjadi gubernur Kaltim sudah teruji dan menginspirasi banyak orang untuk berprestasi,” bebernya

Baca juga:  Pengarahan Danrem 043/Gatam kepada Prajurit Kodim 0427/Way Kanan

Ia menambahkan, Kalimantan Timur membutuhkan sosok pemimpin yang berintegritas, kreatif, inovatif, bersemangat dalam mensejahterakan rakyatnya. Berani melakukan terobosan program yang dibutuhkan masyarakat, “Kaltim butuh pemimpin seperti Rita yang mengedepankan program program pro rakyat,” urainya.

Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, hal senada diungkapkan pengusaha muda, Hamid, menilai perempuan berjilbab itu dekat dengan rakyat , sederhana, memiliki sikap peduli yang tinggi dan dekat dengan para ulama, “kedekatanya dengan para ulama diharapkan pemerintahannya nanti bisa berjalan dengan akhlakul karimah yang membuat kedamaian bagi warganya. Potensi untuk memimpin Kaltim saya kira ada pada Rita Widyasari,” jelas Hamid.

Baca juga:  Polri dan TNI Akan Gelar Operasi Bersama Buru Teroris

Hamid berharap, Kalimantan Timur bisa berkembang dan maju seperti Provinsi lainya, pembangunan merata, tidak hanya di kota melainkan merata keseluruh desa, sehingga bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi warga, “Berharap Kaltim bisa berkembang pesat, maju sehinggga bisa bersaing dengan provinsi yang lain,” tuntasnya.  (red/TI)