Peduli Kelestarian Laut, Bupati CEP Hadiri Berbagai Rangkaian Kegiatan di Arakan

by -187 views

Amurang/transparansiindonesia.com – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), begitu peduli dengan kelestarian lingkungan kelautan, buktinya pada Sabtu 16/12/2017, Bupati Cantik ini menghadiri berbagai rangkaian kegiatan dalam acara ‘Cinta Bahari’ yang digelar diDesa Arakan Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Tetty Paruntu yang dudampingi Sekda Danny Rindengan, bersama Danlanatamal, melepas Penyu ke laut, menanam pohon bakau dan melepas lomba balap perahu katinting.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Lantamal VIII dan Balai Konservasi Taman Nasional Laut Bunaken, serta Pemkab Minsel.

Baca juga:  Puluhan Personil Polres Minsel, Kawal Jalannya Pelaksanaan Pilhut PAW di Poopo Barat

Bupati Tetty Paruntu menyampaikan bahwa Pemkab Minsel akan menindak lanjuti kegiatan ini, dengan program Pariwisara Laut, dengan program-program terkait, lewat kelompok yang akan dibantu.

Pada kesempatan ini Bupati Tetty Paruntu menanda-tangani, spanduk untuk mengajak masyarakat melestarikan hewan penyu.

Hadir dalam kegiatan ini, Danlatamal VIII Manado Laksma TNI Ahmad Herri Purwono SE.MM, Wadan Lantamal Kol Marinir Budi Purnama, Danposal Arakan Letda Irwan Suyoto, bersama rombongan dan para tamu undangan lainnya.  (Hengly/TI)*