Puskesmas Maesaan Gelar Ibadah PraNatal

by -305 views

Maesaan/transparansiindonesia.com – Jelang Natal dan Tahun Baru, Puskesmas Maesaan Menggelar perayaan Ibadah Pra-Natal, yang diselenggarakan diruang rapat Puskesmas Maesaan, pada Jumat 15/12/2017.

Ibadah perayaan Pra-Natal di Puskesmas Maesaan ini, dipimpin oleh pdt Jenny Lumintang-Kaseger MTh.

Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan Frely Turangan, mewakili pemerintah kabupaten menyampaikan bahwa mengapresiasi inisisasi dari puskesmas Maesaan, karena pusekesmas ini adalah yang pertama melaksanakan kegiatan ibadah PraNatal, dari sekian Puskesmas yang ada di Minsel.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, dan Bapak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, saya mengucapkan selamat menyambut Natal dan Tahun Baru bagi seluruh pimpinan dan pegawai Puskesmas Maesaan, bahkan masyarakat Maesaan umumnya, dan mengapresiasi kepada Puskesmas Maesaan karena yang pertama kali melaksanakan kegiatan Ibadah Pra-Natal dari 17 Puskesmas yang ada di Minsel.” kata SekdisKes Frely Turangan.

Baca juga:  Apel Kerja Perdana Pemkab Minsel, CEP-FDW Terlihat Harmonis

Ia pun menghimbau agar dalam merayakan Natal ini, agar tidak denfan pemborosan, tapi dengan kesederhanaan, memaknai makna Natal yang sesungguhnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Maesaan, dr, Ireine Pelengkahu menyampaikan terima kasih kepada, pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Frely Turangan, yang sudah menghadiri kegiatan Ibadah PraNatal Puskesmas Maesaan.

Dalam rangkaian Ibadah PraNatal ini, juga diserahkan bingkisan Natal dari Puskesmas Maesaan, kepada para keder-kader Kesehatan yang dilingkup Puskesmas Maesaan, para Perwakilan dari desa-desa yang hadir, dan perwakilan dari Polsek Tompasobaru, serta para hamba Tuhan.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Salurkan Bantuan Sembako dari Polres Minsel kepada Warga Desa Ranoyapo

Penyerahan secara simbolis bingkisan Natal diserahkan oleh Bendahara JKN Puskesmas Maesaan Ners Hedwiga Mariana Rampen S.Kep. kepada Sekdes Lowian Satu Tommy Langi.

Kegitan ini dihadiri oleh pimpinan dan pegawai Puskesmas Maesaan, para kader kesehatan, HukumTua dan perwakilan dari desa-desa, serta tamu undangan lainnya.   (Hengly/TI)*