Menteri Koperasi dan UMKM Puji Kebijakan Tetty Paruntu Majukan Sektor Koperasi dan UMKM di Minsel

by -194 views

Minsel/transparansiindonesia.com – Tak kenal lelah dalam melakukan lobi-lobi di tingkat pusat, demi kemajuan kabupaten minahasa selatan, kali ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) yang didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Netty Tumbuan, dan para kepala bidang, melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Koperasi dan UMKM Republik Indonesia, pada Rabu 24/01/2018.

Kunjungi kementerian koperasi dan UMKM, Bupati Tetty Paruntu dan rombongan langsung disambut oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Dan dari pertemuan tersebut, Menteri Puspayogo memberikan pengharagaan kepada Bupati Tetty Paruntu yang berhasil memajukan sektor koperasi dan UMKM di Minahasa Selatan, serta keseriusan Bupati menjadikan dinas koperasi dan UKM sebagai OPD baru di Minsel.

Baca juga:  Bupati Franky Wongkar Ajak Masyarakat Minsel Dukung PN Amurang Menuju WBK 2021

“Saya puji dan memberikan penghargaan kepada Bupati Minsel Ibu Christiany Eugenia Paruntu SE, atas keseriusannya menjadikan Dinas Koperasi dan UKM sebagai OPD baru di Minsel, yang membuktikan keseriusan besar dari Bupati untuk memajukan dan membangun koperasi dan UKM di Minsel.” puji Menteri Puspayago.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut Bupati Tetty Paruntu, memperjuangkan beberapa hal di kementerian tersebut, untuk pengembangan koperasi dan UMKM di Minahasa Selatan, lewat bantuan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), yang menurut rencana akan di bangun di Minsel, yang diantaranya revitalisasi pasar koperasi, pendidikan dan pelatihan kewira-usahaan, serta beberapa program lainnya pendorong UKM dan Koperasi, untuk menunjang perekonomian masyarakat.

Baca juga:  Bupati Tetty Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Kompleks Rudis Bupati Minsel

“Kita juga mengusulkan program wirausaha pemula, lewat koperasi pemula dan UKM, dan puji Tuhan usulan kami ini disambut baik oleh pak menteri, dan nantinya akan dijadikan prioritas dalam agenda pak menteri sendiri.” jelas Bupati Tetty Paruntu, Bupati Minsel dengan penuh inovasi dan segudang penghargaan ini.

Dan sebelum meninggalkan Kementerian Koperasi dan UMKM, Bupati Tetty Paruntu bersama Kepala dinas Netty Tumbuan, memberikan cinderamata berupa hasil UKM di Minsel, kepada Menteri Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.    (Hengly/TI)*