Samakan Visi dan Persepsi dalam Penanganan Bencana, Polres Minsel, Pemkab Minsel, DPRD dan TNI Gelar Rakor

Minsel9 Dilihat

Minsel/transparansiindonesia.com – Dalam rangka menyamakan Visi dan Persepsi dalam penanganan bencana alam diwilayah kabupaten Minahasa Selatan, maka Polres Minsel bersama Pemkab Minsel, DPRD serta TNI, Pemkab Mitra dan Basarnas, melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) yang diselenggarakan di Aula Mapolres Minsel, pada Kamis (1/3/2018).

Dalam kesempatan itu Kapolres Minsel mengatakan bahwa digelarnya kegiatan rakor ini, guna untuk menyamakan persepsi dan visi dalam menanggulangi bencana alam, agar supaya nantinya apabila terjadi bencana, dapat segera tertanggulangi.

Sementara itu Pemkab Minsel, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, yang diwskili Assisten III James Tombokan mengatakan bahwa Pemkab Minsel mendukung sepenuhnya segala perencanaan, serta program kerja dalam penanggulangan bencana alam.

Baca juga:  Polsek Tompasobaru Gelar Operasi Yustisia Penegakan dan Pendisiplinan AKB

Ketua DPRD Minsel, Jenny Johana Tumbuan SE, juga menyampaikan dukungan dan apresiasi untuk kegiatan ini. “Apresiasi untuk Polri dalam hal ini jajaran Polres Minsel, yang selalu tampil terdepan cepat, dan tepat dalam setiap penanganan bencana alam, seperti bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu diwilayah Minsel.” kata Ketua Dewan Jenny Tumbuan SE.

Kegiatan ini diisi dengan sesi tanya-jawab, serta sharing antar instansi terkait dalam upaya penanganan bencana yang lebih baik dan tepat guna.

“Antusiasme yang baik dan tinggi dari para peserta rakor, tentunya hal ini menjadi awal yang baik dalam pembentukan satgas bersama nanti.” tutup Kapolres.

Baca juga:  Rolling Jabatan Pemkab Minsel, Ini Nama Pejabat Dan Penjabat HukumTua Yang Dilantik

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Minsel bersama jajaran, Ketua DPRD Minsel Jenny Tumbuan SE, Bupati Minsel yang diwakili oleh Asisten 3, unsur TNI, Basarnas, Beberapa kepala SKPD Pemkab Minsel, sejumlah Camat, serta Instansi terkait lainnya.    (Hengly/TI)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *