Camat Cakung dan Lurah Cakung Barat, Monitoring Kegiatan Bersih-bersih Sampah di RW 010

by -180 views

Jakarta/transparansiindonesia.com – Dalam rangka kegiatan rutin bulanan, sebagaimana program pemerintah, untuk Jakarta bebas sampah dimana-mana, maka pemerintah dan masyarakat RW 010 Kelurahan Cakung Barat, mengadakan kegiatan kerja bakti, membersihkan sampah-sampah yang ada di Lingkungan RW 010, Cakung Barat.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan pada Minggu pagi (15/4), dan di monitoring langsung oleh Camat Cakung dan Lurah Cakung Barat.

Ketua RW 010 Cakung Barat, Tommy Turangan SH, menyampaiakan kegiatan kerja bakti ini, merupakan upaya pemerintah, untuk membuat lingkungan terasa nyaman dan bersih dari sampah.

  “Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin bulanan, dan kami dari pemerintah RW 010 , Cakung Barat mulai dari RT 01 sampai RT 10, ambil bagian melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah ini. Karena untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, tergantung dari kesadaran kita untuk menjaga dan memelihara, alam sekitar, serta kesadaran dalam membuang sampah.” kata Turangan.

Baca juga:  Ketua RW 010 Cakung Apresiasi Reses dari Judistira Hermawan

Ia pun menambahkan, bahwa selaku ketua RW 010 Cakung Barat, Ia berterima kasih atas kehadiran dari Camat Cakung dan Lurah Cakung Barat yang sudah hadir memonitoring kegiatan kerja bakti di lingkungan RW 010 yang dipimpinnya ini, karena kegiatan ini juga bagian dari AKMP diwilayah RW 010.

Turangan juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang ada di RT 01 sampai RT 010, yang sudah bekerja sama turut ambil bagian dalam kegiatan kerja bakti ini, dan juga kepada seluruh ketua-ketua RT yang sudah menggerakan warganya ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih sampah ini.

Baca juga:  Bersama Tiga Pilar Cakung Barat, Lurah Ridwan Dulhadi Pimpin Penyemprotan Disinfektan Di Wilayahnya

“Kita sudah lihat, apabila kegiatan seperti ini kita laksanakan secara rutin, maka lingkungan sekitar kita akan terasa bersih, karena bersih bagian dari iman, saya juga menghimbau untuk masyarakat agar buanglah sampah pasa tempatnya, mari kita bergerak cepat dan bertindak cepat untuk kesejahteraan masyarakat, toh.. Apabila lingkungannya bersih, masyarakat juga yang ikut menikmatinya..” ungkap Turangan.     (red/TI)*