Desa Tumani Selatan Kirim Bantuan untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

by -235 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Wujud Kepedulian Sosial dan rasa empati ditunjukan oleh warga Desa Tumani Selatan, Kecamatan Maesaan, Kabupaten Minahasa Selatan, dalam membantu para korban/pengungsi bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang menerjang Kota Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pemerintah Desa Tumani Selatan melakukan aksi penggalangan bantuan, dari para warga yang dikumpulkan oleh jajaran pemerintah jaga yang ada didesa Tumani Selatan.

Dari hasil aksi penggalangan bantuan tersebut terkumpulah sejumlah bantuan berupa bahan makanan, air mineral, pakaian layak pakai, dan sejumlah uang tunai, dan uang tunai tersebut telah dibelanjakan berbagai bahan dan barang.

Baca juga:  Tunjang Program Pemerintah Minsel, Dinas Koperasi Dan UMKM Bentuk Koperasi Produsen Agribisnis

Setelah semuanya terkumpul, jajaran pemerintah desa Tumani Selatan, yang dipimpin langsung oleh HukumTua Grace Sigar SH, membawa bantuan tersebut, ke Pelabuhan Amurang, yang selanjutnya akan dikirimkan ke lokasi bencana di Sulawesi Tengah, atas nama Kabupaten Minahasa Selatan.

“Semoga bantuan yang telah terkumpul dari masyarakat Tumani Selatan ini dan dikirimkan ke lokasi bencana dapat meringankan beban yang dialami oleh para korban/pengungsi yang ada di Sulawesi Tengah yang terkena dampak bencana Gempa Bumi dan Tsunami, yang memporak-porandakan wilayah tersebut,” kata HukumTua Grace Sigar.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Gelar Pam dalam rangka Pleno PPK Ranoyapo

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih, kepada seluruh masyarakat desa Tumani Selatan, para jajaran perangkat desa dan lembaga-lembaga desa yang telah berpartsipasi aktif mengumpulkan bantuan, sehingga boleh terkumpul untuk membantu mereka yang terkena dampak bencana di Sulawesi Tengah.

“Mari kita peduli, mari kita berbagi, duka mereka, duka kita juga, sekecil apapun bantuan yang kita berikan, akan sangat berarti untuk mereka yang sangat membutuhkan,” ujar Grace.

(Hengly)*