Sukses dan Meriah, Bupati CEP Bangga dan Apresiasi Pelaksanaan MPF

by -337 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Modoinding Potato Festival 2018, merupakan kegiatan yang kelima kalinya digelar, dalam rangka mempromosikan segala potensi yang ada di Wilayah Modoinding, dan ditahun kelima pelaksanaan ini acaranya berlangsung meriah, dan sukses dengan mengusung Tema ‘Modoinding Berbagi Berkat’.

Kegiatan ini diawali dengan ibadah syukur, yang dipimpin oleh Sekum Sinode GMIM, yang dalam khotbahnya mengajak jemaat untuk terus bersyukur, dan terus membagi berkat kepada sesama.

Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu SE, yang hadir dalam kegiatan ini, sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan tersebut, yang merupakan event yang sangat positif yang mempromosikan segala potensi di Modoinding dan bahkan di Minahasa Selatan pada umumnya.

“Saya sangat berbangga dan mengapresiasi kegiatan Modoinding Potato Festival ini, yang merupakan event tahunan yang positif dan harus terus dilestarikan dan bahkan dikembangkan, agar supaya segala potensi yang ada di Modoinding, baik potensi sumber daya alam, potensi pariwisata, maupun potensi lainnya, yang harus terus dipromosikan, dan salah satunya melalui kegiatan ini,” kata Bupati CEP.

Bupati pun menambahkan kegiatan ini seperti ini juga sangat menunjang pariwisata diMinsel, dimana Modoinding yang merupakan sentra sayuran di Kawasan Indonesia Timur, akan semakin dikenal, apalagi dengan ditunjang dengan adanya objek wisata ‘Puncak Doluong’ maka Wilayah Modoinding akan lebih semakin menguntungkan bagi warga masyarakat Modoinding itu sendiri dan Minahasa Selatan pada umumnya.

“Mari kita teruskan kegiatan MPF ini, dan perlu lebih ditingkatkan, karena kegiatan ini sudah mengglobal kegiatannya, sehingga menarik perhatian dari para wisatawan bukan saja lokal, tapi juga wisatawan internasional,” kata Bupati CEP.

Baca juga:  RW 010 Cakung Barat Gelar Pertandingan Catur

Tetty Paruntu mengapresiasi masyarakat Modoinding, dimana walaupun disaat cuaca panas yang panjang, warga Modoinding menyatakan terus bersyukur, dengan kegiatan MPF, dengan menyatakan rasa syukurnya dengan membagi berkat berupa bahan Holtikultura kepada para pengunjung yang datang menyaksikan kegiatan MPF ini.

“Kiranya moment MPF ini, menjadi landasan bagi masyarakat, dalam mengucap syukur kepada Yang Maha Besar Tuhan, atas berkat yang dilimpahkanNya kepada kita warga Minahasa Selatan, terlebih masyarakat Modoinding. Saya juga akan mengusahakan event ini menjadi event nasional, dan nantinya akan membawa dampak positif bagi warga Modoinding dan Minahasa Selatan pada umumnya,” tambah Bupati yang cerdas dan Inovatif Ini.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tetty Paruntu, menyerahkan bantuan alat-alat pertanian kepada para kelompok tani yang ada di 10 Desa di Minahasa Selatan, guna semakin meningkatkan dan menyemangati para petani dalam bertani mengolah lahan pertanian.

Kegiatan MPF terbilang spektakuler dengan berbagai kegiatan yang digelar, dan seperti Karnava Kendaraan hias yang sangat menarik perhatian pengunjung, dan dilanjutkan dengan Modoinding Berbagi Berkat, dimana segala bahan yang ada dalam kendaraan karnaval dibagikan kepada para pengunjung yang sudah memadati di samping jalan, yang dilalui oleh kendaraan karnaval.

Sekitar ratusan roda empat dan roda dua yang dihiasi dengan berbagai sayuran, baik kentang, batang bawang, wortel, tomat dan berbagai sayuran lainnya, mengikuti kegiatan karnaval kendaraan hias tersebut, dan disaksikan oleh warga masyarakat yang datang dari berbagai penjuru di Sulawesi Utara. Bupati Tetty Paruntu ikut membaur bersama masyarakat, ketika kendaraan hias tiba didepan panggung, dan mengambil sayur-sayuran, Bupati tak sungkan ataupun risih berada bahkan berdesak-desak dengan masyarakat. Ini membuktikan bahwa Bupati Minsel dua periode ini sangat dicintai oleh masyarakatnya, Bupati pun sangat enjoy melayani masyarakat yang ingin foto bersama dengan Bupati cantik ini.

Baca juga:  Polsek Ranoyapo Berikan Sosialisasi Kamtibmas kepada Siswa Kelas VII SMP N 1 Ranoyapo

Sekitar 100-an karung kentang dan sayuran lainnya yang merupakan produk unggulan Modoinding, dibagikan kepada para pengunjung yang hadir menyaksikan kegiatan Modoinding Potato Festival.

Ketua Panitia Kegiatan MPF ke-5 ditahun 2018, mengatakan bahwa kegiatan ini terlaksana dengan sukses dan lancar, berkat kerjasama dari semua pihak terkait, panitia, BPMW GMIM Modoinding, Pemerintah Kabupaten yang didalamnya Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa se-Kecamata Modoinding, serta maayarakat Modoinding pada Umumnya, yang ikut mensukseskan kegiatan MPF ini.

“Terima kasih atas kehadiran dari Ibu Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama jajaran pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kadis Pertanian, BPMS GMIM, dan para warga yang sudah datang melihat kegiatan Event MPF tahun 2018,” kata Harli Jones Kaseger,

Hadir dalam kegiatan MPF 2018 ini, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kadis Pertanian Pemprov Sulut, Bupati Minsel Tetty Paruntu, Sekda Minsel Danny Rindengan, Ketua KONI Minsel James Kojongian, Sekum Sinode GMIM, Mantan Ketua BPMS HWB Sumakul, Pimpinan SKPD Minsel, para Camat, HukumTua se-Kecamatan Modoinding, serta para tamu/pengunjung yang datang dari berbagai penjuru wilayah Sulawesi Utara, bahkan pun ada wisatawan dari mancanegara yang turut hadir menyaksikan kemeriahan MPF 2018.

(Hengly)*