10 Hari Jelang Perayaan Natal, Pasar Central Tompasobaru Mulai Dipadati Pembeli dan Pedagang

Minsel61 Dilihat

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Kondisi Pasar Central Tompasobaru, yang terletak di Desa Pinaesaan, Kecamatan Tompasobaru, 10 hari menjelang Perayaan Natal, sudah mulai dipadati Pembeli dan pengunjung.

Dari pantauan awak media transparansiindonesia.co.id di lokasi pasar, tampak suasana ramai dipasar Tompasobaru, yang mulai dipadati pembeli dan pedagang.

Kepala Pasar Tompasobaru, Ericson Suatan kepada media ini mengatakan bahwa suasana seperti ini, memang sering terjadi, menjelang perayaan natal, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Mengenai perkembangan harga, Suatan mengatakan ada kenaikan harga namun tidak signifikan, harga komoditi yang sedikit mengalami kenaikan umumnya komoditi yang menjadi bahan dasar pembuatan kue.

Baca juga:  Hasil Rapat Pleno Golkar Minsel, Tetapkan Micha Paruntu Cabup Minsel di Pilkada 2020

“Soal kenaikan harga bahan, itu ada.. Namun tidak signifikan, karena kenaikannya hanya sedikit, dan itupun diominasi oleh bahan-bahan yang menjadi bahan dasar pembuatan kue, namun ketersedian bahan pokok, tetap ada,” kata Suatan.

Ia pun mengingatkan agar para pembeli tidak terpengaruh dengan adanya isu-isu yang bisa membuat, penimbunan bahan pokok, harga tetap terkendali, dan bila ada kekurangan bahan pokok, ataupun harga naik yang sangat signifikan, kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan operasi pasar.

Suasana pasar Tompasobaru, mulai ramai, para pembeli bukan saja membeli keperluan bahan pokok, tapi juga mulai memburu pakaian, pernak-pernik natal, dan bahkan sudah ada yang membeli keperluan konsumsi hari natal.

Baca juga:  Jabat HukumTua Kinalawiran, Jerrie Kowaas; "Terima Kasih Bupati CEP"

(Hengly)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *