Kesbangpol DKI Selenggarakan Seminar Peningkatan Kerukunan Umat Beragama

Nasional49 Dilihat

Cisarua BOGOR, transparansiindonesia.co.id – Biro Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemda DKI Jakarta menyelenggarakan seminar Peningkatan Kerukunan Umat Beragama Angkatan I Tahun 2019 pada hari Rabu (20/02/2019) sd Jumat (22/02/2019) di Hotel Griya Astoeti Cisarua Bogor.

Acara dimulai dengan pembacaan laporan panitia yang disampsikan ketua panitia Ridwan Muslih, dilanjutkan dengan sambutan Plt Ketua Kesbangpol DKI Drs. Taufan Bakrie MSI. Dalam sambutannya Taufan meminta semuaa ormas yang ikut serta dalam seminar ikut serta proaktif mengajak masyarakat DKI Jakarta menjaga kerukunan umat beragama khususnya dalam Pilpres 2019.

Taufan berpesan agar peserta seminar proaktif mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilpres, Pileg, dan Anggota DPD DKI Jakarta pada tanggal 17 April 2019. Sesi ceramah dan diskusi disampaikan oleh Prof. Dr. Firdaus Syam, MS. Dosen pasca sarjana Universitas Nasional, dengan topik bahasan Revitalisasi Demokrasi Beradab pada Kampanye Pilpres 2019. Dengan moderator Pdt. Mawardin Sega ( Sekjen Muki). Bang Fir panggilan akrabnya membawakan topik ini dengan menarik mulai dengan persoalan yang kerap terjadi di masyarakat.

Baca juga:  BNN Harus Lindungi Aktivis Anti Narkoba

Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas sama dengan luas wilayah dari London Inggris sd Ankara Turki melalui 23 negara. Dengan banyak kekayaan alam dan budaya leluhur dengan keadaban dan estika yang tinggi seperti budaya Jawa” terangnya.

Indonesia bagaikan segenggam tanah yang jatuh dari sorga ke bumi Nusantara, itu perumpaan kyai NU yang terkenal terangnya. Diperlukan kampanye lebangsaan nasionasional baik dalam bidang budaya leluhur maupun bidang produksi nasional.

Konsep bela negara harus segera diwujudkan untuk menangkal idiologi asing, proxy war, ujaran kebencian. Membangun Orpol yang baik harus dimulai dengan membangun Ormas yang baik dengan kaderisasi yang baik akan menghasilkan Orpol yang baik dan memiliki estetika dan keadaban yang baik bila kelak menjadi anggota parlemen ” Pungkasnya.

Baca juga:  Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho S.H.,M.H.,M.B.A : Bahwa Sertijab Kali Ini Berbeda Dari Biasanya Dikarenakan Masih Berada Dimasa Pandemi Covid-19

 

(red)*

Penulis : Thony Ermando,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *