Polsek Tompasobaru Gelar Apel Pengamanan Dalam Rangka Pemilu Serentak 2019

by -413 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Dalam rangka Pengamanan dan mensukseskan Pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang, Polsek Tompasobaru melaksanakan Apel Gelar Pasukan, yang digelar di Halaman Mapolsek Tompasobaru, pada Senin, 26 Maret 2019.

Apel Gelar Pasukan tersebut, dihadiri oleh Camat Tompasobaru Drs.Jemmy Loa, Camat Maesaan Meyti Pangau SPd, Koramil Tompasobaru, Para HukumTua se-Kecamatan Tomasobaru dan Maesaan, Ketua PPK Tompasobaru dan Ketua PPK Maesaan, Panwascam Tompasobaru dan Panwascam Maesaan, Para Perangkat Desa, Panwasludes, serta seluruh personil Polsek Tompasobaru.

Bertindak selaku pembina Apel, yakni Kapolsek Tompasobaru, Iptu Robby Tangkere, dan Pemimpin Apel Bripka Yeheskiel Akulah.

Kapolsek Tompasobaru Iptu Robby Tangkere, selaku pembina Apel, membacakan sambutan dari Menteri Koordinator Politik dan HAM Wiranto, dalam sambutannya, Wiranto menyampaikan agar seluruh stakeholder dan warga masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang, dengan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu.

Baca juga:  SCW Peduli, Kunjungi dan Doakan Aurrelia Langi di RS Prof Kandouw

Diharapkan agar Warga Masyarakat dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam Penyelenggaraan Pemilu 2019, dapat menciptakan Pemilihan Umum yang berkualitas, agar Melalui Pemilu Serentak ini, dapat melahirkan wakil rakyat dan Pemimpin yang berkualitas pula.

“TNI-Polri merupakan institusi yang bertanggung-jawab dalam hal pengamanan Pelaksanaan Pemilu 2019, dan apabila menemukan adanya potensi hambatan atau gangguan, Kepolisian dan TNI akan mengambil tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” jelas Kapolsek Robby Tangkere, membacakan sambutan Menkopolhukam.

Dalam sambutan tersebut, Menkopolhukam memberikan 6 Penekanan untuk di pedomani terkait tugas pengamanan Pemilu 2019.

1. Pahami bahwa tugas pengamanan Pemilu Serentak 2019 ini adalah suatu kehormatan dan kebanggan yang tidak dinilai dengan apapun sekaligus menjadi amal ibadah yang akan mendapatkan balasan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, bila dilaksanakan dengan tulus dan iklas.

Baca juga:  Peringati Hari Jadi Minsel ke-16 Tahun, Ini Daftar Kegiatan yang Akan Dilaksanakan

2. Jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

3. Segera kenali, cari, temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pemilu Serentak tahun 2019.

4. Tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku terhadap pihak-pihak yang mencoba mengganggu kelancaran Pemilu Serentak tahun 2019.

5. Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax, serta menguatnya politik identitas yang dapat menggerus disintegrasi bangsa.

6. Inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, serta tokoh masyarakat, untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

 

(Hengly)*