Wakili Bupati CEP, Sekda Kaawoan Irup Peringatan Hardiknas dan Hari Otda ke-23

by -299 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id — Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan, Drs.Denny Kaawoan SE.MSi, mewakili Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, bertindak selaku Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomisasi Daerah (Otda) ke-23.

Uapacara dengan mengangakat tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan, tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Minahasa Selatan, pada Kamis, 2 Mei 2019. Dan dihadiri oleh para Kepala Sekolah, Para Guru, dan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Sekda Denny Kaawoan membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, yang menyampaikan sesuai dengan tema Hardiknas ditahun 2019 ini bahwa generasi indonesia saat ini, yang lahir di era digital, dan pesatnya arus teknologi, harus bisa dimanfaatkan oleh sekolah dan para guru serta tenaga pendidik untuk bisa menerapkan pendidikan berbasis teknologi digital dengan sentuhan budaya indonesia melalui tri pusat pendidikan, yakni Keluarga, Sekolah, dan Masyarakat, dan Ketiganya harus saling mendukung dan menguatkan.

Baca juga:  Tindak Lanjut PK Perda No 3 Tahun 2014, Bapelitbang Kumpulkan Data dan Informasi di Setiap Desa


Peringatan Hardiknas dan Hari Otda di Minahasa Selatan, patut kita syukuri sebab khusus di Minahasa Selatan, dibawah kepemimpinan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH dalam dunia pendidikan tak perlu diragukan lagi dengan berbagai terobosan dan inovasi dibidang pendidikan, dan peningkatan tenaga pendidik.

“Berbagai terobosan dan inovasi terus dilakukan oleh Ibu Bupati DR.Chriatiany Eugenia Paruntu dan Pak Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, dalam rangka peningkatan pendidikan di Minahasa Selatan, seperti pemberian beasiswa CEP, serta juga peningkatan tenaga pendidik di Minahasa Selatan,” kata Sekda Kaawoan dalam sambutannya.

Dalam peringatan Hardiknas kali ini, Minsel patut berbangga, dimana saat ini ada dua orang guru sementara mengikuti Olimpiade Guru di Jakarta, serta para siswa yang terus berprestasi, dan juga dibulan depan nanti Minsel siap mengikuti kompetisi di tingkat Provinsi dan Nasional.

Baca juga:  Bupati Minsel di Daulat Jadi Duta Kelapa Nasional

Sementara itu Dalam rangkaian peringatan Hari Otda, Sekda Kaawoan juga membacakan sambutan dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo, yang dalam sambutannya mengatakan bahwa tema hari Otda tahun 2019 ini yakni Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia yang Lebih Baik melalui penyelenggaraan Otonomi Daerah yang kreatif dan inovatif.

Hal tersebut merupakan refleksi dari eksistensi dan ekspektasi masyarakat kepada pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM untuk memberdayakan otonomi daerah dalam mewujudkan kemandirian, kemajuan, dan kesejahteraan rakyat.

Dalam upacara peringatan Hardiknas dan Hari Otda di Minsel kali ini, juga diserahkan beberapa sertifikat atau penghargaan kepada kepada beberapa guru dan siswa yang berprestasi.

Hadir juga dalam Upacara ini, unsur Forkopimda Minsel, tokoh pendidikan, para guru, siswa, dan ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

(Hengly)*