Polsek Ranoyapo Lakukan Giat Sosialisasi dan Pembinaan Kepada Siswa-Siswi SMKN 1 Ranoyapo

by -457 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Jajaran Polsek Ranoyapo melakukan giat pembinaan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ranoyapo, Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun yang diwakili oleh Kanit Binmas Bripka Herdy Manese dan Kanit Intel Bripka Stevy Mapaliey, menyambungi sekolah tersebut pada Senin, 28 Oktober 2019.

Giat tersebut dilakukan karena sesuai Sprint Kapolres Minsel, maka beberapa anggota Polres Minsel menjadi Mentor di SMA dan SMK yang ada di wilayah Tugas Polres Minsel.

Dan kedua Personil Polsek Ranoyapo tersebut yakni Bripka Herdy Manese dan Bripka Stevy Mailensun menjadi Mentor di SMK N 1 Ranoyapo, dalam giat pada hari Senin (28/10) tersebut Kanit Binmas Herdy Manese bertindak juga selaku Inspektur Upacara yang digelar di Sekolah tersebut.

Baca juga:  Ribuan Ibu-ibu Hadiri Ibadah Syukur HUT WKI GMIM, Selvi Mandey Ungkapkan Terima Kasih

Usai upacara bendera yang dirangkaikan juga dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, Kanit Binmas Herdy Manese bersama Kanit Intel Stevy Mapaliey memberikan sosialisasi dan pembinaan kepada para Siswa-Siswi mengenai bahaya Narkoba, Miras, Tawuran, Sajam, dan hal-hal negatif lainnya yang rentan terjangkit atau terpengaruh ke para Siswa-Siswi.

Selain itu Kedua personil Polsek Ranoyapo tersebut juga melakukan pemeriksaan kepada para Siswa-Siswi, yakni melakukan pemeriksaan tas-tas milik Siswa-Siswi, jangan sampai ada yang membawa Sajam, Miras, ataupun barang lainnya yang sangat tidak pantas dibawa oleh para Siswa-Siswi.

Baca juga:  FDW-PYR Melayat Di Rumah Duka Meninggalnya Walpri Bupati Minsel

“Sesuai Sprint Kapolres Minsel, kita jafi Mentor di SMK N 1 Ranoyapo, dan hari ini awal kita menyambangi Sekolah tersebut sekaligue memberikan sosialisasi dan pembinaan mengenai Kamtibmas apalagi dilingkungan sekolah,” ujar Kanit Herdy Manese yang didampingi oleh Kanit Stevy Mapaliey.

Kapolsek Ranoyapo Iptu Jefry Mailensun mengatakan kepada awak media transparansiindonesia.co.id bahwa giat tersebut dilakukan untuk mencegah hal-hal negatif atau tindak pidana dilingkungan sekolah, dimana selain di SMK N 1 Ranoyapo giat tersebut juga akan dilakukan di SMA Kristen Ranoyapo.

(Hengly)*