Kukuhkan Poktan di Modoinding, Franki Pasla Ikut Tanam Jeruk di Puncak Doluong

Kukuhkan Poktan di Modoinding, Franki Pasla Ikut Tanam Jeruk di Puncak Doluong

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Selatan terus giat dengan berbagai program-program dalam rangka memajukan pertanian di Kabupaten Minahasa Selatan, dan salah satu faktor penting dalam mendukung program pertanian adalah aktifnya kelompok tani, yang merupakan wadah dari para petani dalam memajukan usaha pertanian.

Dan pada Jumat 11 November 2019, Kepala Dinas Pertanian Minahasa Selatan Franki Pasla SE.MSi mengukuhkan Kelompok Tani yang ada di Desa Linelean dan Desa Makaaruyen Kecamatan Modoinding, dimana pengukuhan tersebut dilaksanakan di Kawasan objek wisata Puncak Doluong.

Kepada Kelompok Tani yang baru dikukuhkan Kadis Pertanian Franki Pasla mengatakan agar supaya petani dapat memanfaatkan adanya kelompok tani dalam memajukan pertanian di Minahasa Selatan, mampu memanfaatkan berbagai bantuan-bantuan yang ada seperti Benih, Alsintan, dan pendampingan dari para penyuluh guna meningkatkan hasil pertanian.

“Saya mengingatkan agar para kelompok tani dapat berkerja sama, bekerja solid, saya ingin agar nantinya kelompok tani dapat memanfaatkan berbagai bantuan dari pemerintah guna peningkatan produksi hasil pertanian, untuk kesejahteraan petani Minahasa Selatan,” kata Franki Pasla.

Dia pun mengajak kepada para petani, untuk terus semangat menanam, dan nantinya akan sejahtera kemudian, untuk kemajuan petani Minahasa Selatan, apalagi wilayah Modoinding sebagai sentra Holtikuktura di Indonesia Timur, akan membawa dampak positif bagi perekonomian Minsel.

Sebelumnya juga Kadis Franki Pasla SE.MSi didampingi Kabid TPH Brian Rantung SP.MSi, bersama para pegawai Distan Minsel, Kepala BPP Modoinding Renly Liow, Pemerintah Kecamatan, para HukumTua dan para anggota kelompok tani di Modoinding melakukan penanaman jeruk di kawasan objek wisata Puncak Doluong.

Melakukan penanaman pohon jeruk dikawasan Objek Wisata Puncak Doluong, Franki Pasla mengajak warga Modoinding untuk ikut menjaga dan melestarikan keindahan dan kelestarian Puncak Doluong.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.