Pemerintah dan Masyarakat Tawaang Barat Lakukan Kerja Bakti Perbaiki Irigasi dan Bendungan

Pemerintah dan Masyarakat Tawaang Barat Lakukan Kerja Bakti Perbaiki Irigasi dan Bendungan

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Melihat kondisi irigasi yang ada di perkebunan desa Tawaang Barat yang ambruk, maka pemerintah desa bersama-sama masyarakat berinisiasi melakukan rehab irigasi dengan swadaya masyarakat.

HukumTua Braedly Nongkan bersama jajaran pemerintahan desa dan masyarakat Desa Tawaang Barat, Kecamatan Tenga pada Sabtu 9 November 2019 bekerja sama melakukan perbaikan dan pembersihan di irigasi yang merupakan salah satu faktor penting bagi pertanian di Desa Tawaang Barat.

Pentingnya perbaikan sarana irigasi tersebut karena menurut HukumTua Braedly Nongkan bahwa irigasi tersebut untuk mengairi sawah yang ada di lahan petani karena bila tak diperbaiki maka lahan pertanian tak akan bisa dialiri air, yang nantinya mengancam petani untuk gagal panen.

Selain memperbaiki irigasi tersebut, pemerintah dan masyarakat Tawaang Barat dalam giat kerja bakti yang dilakukan tersebut, juga memperbaiki bendungan dan membersihkan sampah-sampah yang ada diirigasi.

“Dalam giat kerja bakti kali ini, juga ikut memperbaiki bendungan dan membersihkan berbagai jenis sampah yang ada di saluran irigasi, atas nama pemerintah desa Tawaang Barat, saya selaku HukumTua menyampaikan banyak-banyak terima kasih kepada warga masyarakat yang telah ikut ambil bagian dan berpartisipasi aktif dalam giat kerja bakti yang kita lakukan ini, semangat membangun bersama, untuk kesejahteraan kita bersama juga, semangat membangun desa, Tuhan berkati kerja kita semua,” kata HukumTua Braedly Nongkan.

(Hengly)*

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.