Peringati Hari Pahlawan, Tetty Paruntu; “Jadilah Pahlawan Masa Kini”

Peringati Hari Pahlawan, Tetty Paruntu; “Jadilah Pahlawan Masa Kini”

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Setiap tanggal 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, tanggal 10 November diperingati sebagai Hari Pahlawan untuk mengenang perjuangan dan Semangat perjuangan para pahlawan mengusir penjajah dari NKRI.

Semangat perjuangan dengan mengorbankan darah dan air mata dari para pahlawan dalam mengusir penjajah patut kita teladani saat ini, dimana saat ini kita bukan lagi dituntut untuk mengusir penjajah, tapi bagaimana kita menjadi pahlawan masa kini dengan ikut mendukung program pembangunan bangsa dan negara.

Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, mengajak kepada warga Minahasa Selatan, untuk menjadi pahlawan masa kini, dengan terus berkarya membangun daerah Minahasa Selatan dan menjadi bagian dari kemajuan pembangunan bangsa dan negara.

Semangat perjuangan yang ditunjukan oleh pahlawan bangsa Indonesia di masa lalu dalam mengusir penjajah dengan semangat persatuan dan kesatuan, kiranya dapat mengilhami warga masyarakat saat ini, bahwa saat ini perjuangan kita bukan lagi mengusir penjajah tapi semangat perjuangan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Dan dimoment Peringatan Hari Pahlawan ditahun 2019 ini, sesuai dengan tema ‘Akulah Pahlawan Masa Kini’ mendorong bagi kita semua warga NKRI untuk terus berinovasi, berkreasi dan berkarya bagi kemajuan pembangunan Bangsa Indonesia, dan jadilah pahlawan masa kini dengan inovasi dan kreasi yang diwujud nyatakan dalam karya dan kerja nyata untuk pembangunan bangsa dan negara.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI seperti menolong sesama, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain, tapi jadilah pahlawan masa kini dengan berkarya dan bekerja nyata yang dampak positifnya dirasakan oleh warga masyarakat,” kata Tetty Paruntu.

Sosok Bupati dua periode memimpin Kabupaten Minsel tersebut juga mengajak agar warga Minsel, untuk jangan sekali-kali melupakan sejarah, karena Bangsa yang Besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, dan ia pun bersyukur ditahun 2019 ini diperingatan Hari Pahlawan salah satu sosok Putra Kawanua, yakni A.A Maramis ditetapkan menjadi Pahlawan Nasional.

“Jadilah Pahlawan Masa Kini dengan menorehkan berbagai prestasi dalam berbagai sektor pembangunan, Olahraga, ataupun sektor lainnya, dan pada intinya dengan semangat hari pahlawan ditahun 2019 ini akan semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat mempertahankan keutuhan NKRI,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Umum LSM AMTI Tommy Turangan SH, menilai saat ini sosok Tetty Paruntu merupakan salah satu Pahlawan Masa Kini dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang diraihnya membawa kemajuan pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan, untuk menjadikan Kabupaten Minsel Hebat dan Terdepan.

“Sosok Wanita Cerdas, inovatif yakni DR.Christiany Eugenia Paruntu SE adalah sosok Pahlawan Masa Kini, mampu membawa kemajuan pembangunan di Minahasa Selatan, yang dibuktikan dengan berbagai prestasi dan penghargaan yang diraihnya selama memimpin Kabupaten Minsel,” kata Tommy Turangan.

(Hengly)*

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.