Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Raanan Lama Bangun Pos Jaga di Pintu Masuk Desa

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Raanan Lama Bangun Pos Jaga di Pintu Masuk Desa

Minsel, transparansiindonesia.co.id – – Langkah antisipasi guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, masuk ke Desa Raanan Lama maka salah satu langkah diambil oleh jajaran Pemerintah Desa Raanan Lama dengan membangun Pos Jaga yang dilengkapi dengan Portal.

Dipimpin pejabat HukumTua Desa Raanan Lama Nevy MCh Pangaila bersama jajaran pemerintahan desa dan dibantu oleh warga masyarakat, maka pada Kamis 26 Maret 2020, dibangun Pos Jaga yang dilengkapi oleh Portal di akses pintu masuk ke Desa Raanan Lama.

“Ini merupakan upaya dari pencegahan penyebaran Covid-19 masuk ke Desa Raanan Lama, dimana nantinya akan ada lagi petugas jaga yang akan menjaga di Pos tersebut selama 1X24 jam, untuk melakukan pemeriksaan kepada setiap warga yang datang berkunjung ke Desa Raanan Lama,” kata Pejabat HukumTua Nevy Pangaila.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menindak-lanjuti surat edaran dari Pemerintah mengenai penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19 untuk membatasi aktivitas warga masyarakat, baik masuk dan keluar desa dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dikatakannya pula bahwa nantinya diharapkan kepada warga masyarakat yang berkunjung ke Desa Raanan Lama, ketika di tanya oleh petugas jaga dapat mengatakan riwayat perjalanan sebelum memasuki desa Ranaan Lama, minimal dua minggu terakhir, agar nantinya petugas jaga dapat mengetahui akan keberadaan warga yang berkunjung ke Desa Raanan Lama.

Selain membangun Pos Jaga di Pintu masuk Desa, Jajaran Pemdes Raanan Lama juga akan melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah warga, dan fasilitas umum lainnya, serta juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat mengenai pencegahan penyebaran Covid-19.

“Marilah kita bersatu, bekerja sama memerangi penyebaran virus corona, ikuti anjuran dan himbauan dari Pemerintah sambil kita terus berdoa kepada Yang Maha Besar Tuhan, agar wabah Covid-19 segera berlalu dan berakhir,” tambah Ketua Rayon Minsela Remaja GMIM tersebut.

(Hengly)

Tags: , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.