Tim Kementan dan Kemendag RI Tinjau Lokasi Penanaman Jagung di Minsel

by -226 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dibawah Kepemimpinan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, terus menggiatkan upaya semangat menanam bagi warga Minahasa Selatan dengan terus melakukan terobosan-terobosan, untuk mendatangkan bantuan ke Minahasa Selatan, seperti Alsintan Modern, Benih, serta obat-obatan pertanian.

Dan pada Selasa (4/9/3/2018) Tim dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, dalam hal ini dari Direktorat Serelia, Direktorat Pakan, Pusdatin, dan dari Kementerian Perdagangan dan Satgas Pangan, mengunjungi Kabupaten Minahasa Selatan, untuk meninjau lokasi penanaman Jagung di wilayah Minsel.

Baca juga:  OKT Peduli, Berbagi ke Posko-Posko Covid-19 se-Kecamatan Maesaan

Kepala Dinas Pertanian Minsel Franky Pasla MSi, yang diwakili oleh Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Minsel Brian Rantung SP.MSi, ikut mendampingi Tim dari Kementerian dan meninjau lokasi di tiga wilayah berbeda yakni Kecamatan Tenga, Kecamatan Sinonsayang, dan Kecamatan Tatapaan.
Ketiga wilayah tersebut, merupakan sentra penanaman jagung, dikarenakan ketersediaan lahan yang luas.

Tim dari Kementerian Pertanian, mengapresiasi terobosan-terobosan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam hal peningkatan produksi jagung, apalagi ditunjang dengan adanya ketersediaan lahan, Alsintan Modern, Ketersediaan Benih, dan tentunya semangat dari para petani untuk menanam jagung.

Baca juga:  Lantik Pengurus PMI Kecamatan se-Minsel, Micha Paruntu "Jalankan tugas yang di emban dengan baik"

Sementara itu Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura Distan Minsel Brian Rantung, terus mengingatkan kepada para petani, untuk selalu giat menanam. “Mari kita semangat menanam, dan nantinya kita akan sejahtera di kemudian.” kata Brian Rantung.
Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten Minsel, terus mengupayakan melalui berbagai terobosan dibidang pertanian, guna mewujudkan Minsel Swasembada pangan, menuju Minsel Hebat dan Terdepan, yang kesemuanya untuk kesejahteraan masyarakat Minsel.

(Hengly)*