Brace WTP, Bupati Tetty Paruntu Terima Penghargaan dari BPK-RI

by -438 views

Minsel, transparansiindonesia.co.id – Bupati Minahasa Selatan DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, pada Jumat, 30/November 2018, bertempat di Lantai IV Kantor Bupati Minahasa Selatan, menghadiri sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (P-PJPD) Kabupaten Minahasa Selatan tahun 2005-2025.

Dalam sambutannya Bupati Minahasa Selatan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia melalui Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Sulawesi Utara Kemenkeu RI, yang telah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang baik, tertib dan berkualitas. Dan berharap kerja sama tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan demi peningkatan kualitas pengelolaan keuangan daerah yang semakin baik, tertib, akuntabel bagi optimalitas pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, saya meminta untuk bekerjadan berjuang lebih keras, lebih cerdas, dan lebih cermat lagi, dan berjalanlah diatas undang-undang yang berlaku, sehingga dengan demikian aturan itulah yang akan menjaga langkah kita, saya pun mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah, untuk menyiapkan dan memahami dengan sebaik-baiknya dokumen perencanaan, seperti RPJPD, RPJMD, RKPD, Renstra, dan Renja sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan dikemudian hari,” jelas Bupati Tetty Paruntu.

Baca juga:  Wajah Baru Kantor Polsek Motoling, Sejak Dipimpin AKP Verry Liwutang


Bupati Tetty Paruntu pun mengajak kepada semua untuk memanfaatkan Musrenbang ini dengan sebaik-baiknya, dengan memberikan masukan, pemikiran, dan saran yang cerdas, agar program yang akan dilaksanakan benar-benar mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang ada dalam berbagai bidang dan tingkatan, maupun antar wilayah dengan baik, karena kesemuanya ini untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Minahasa Selatan.

“Dengan memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka pelaksanaan Musrenbang Penyusunan Rancangan Perubahan RPJPD Kabupaten Minahasa Selatan, tahun 2005-2025, secara resmi saya buka,” tambah Bupati Minsel dua periode ini, sambil membuka kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan Musrenbang tersebut, Bupati Minahasa Selatan, menerima penghargaan dari BPK-RI atas prestasi mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut (Brace), dalam pengelolaan keuangan daerah kabupaten Minahasa Selatan.

Baca juga:  Bupati CEP; "Totalitas dan Loyalitas Harus Lebih Ditingkatkan"

“Ini menjadi kebanggaan bagi kita masyarakat Minahasa Selatan, dimana selama dua terakhir ini, kita boleh meraih predikat WTP dari BPK-RI, atas oengelolaan keuangan yang baik di Kabupaten Minahasa Selatan, dan ini harus kita pertahankan dan bahkan kita tingkatkan. Penghargaan ini juga akan semakin memotivasi kinerja seluruh perangkat daerah, untuk pengelolaan keuangan yang makin baik, akuntabel dan bersih, terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat Minahasa Selatan, yang terus mendukung berbagai program pembangunan di Minahasa Selatan,” tambah Bupati Peraih segudang prestasi ini.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang tersebut diantaranya, Kakanwil Dirjen Perbendaharaan Sulut Kemenkeu RI Muhdi SE. S.IP MIS bersama rombongan, Kepala Bappeda Sulut, Ketua Dewan Minsel, Jajaran Forkopimda Minsel, Kapolres Minsel, Kajari Minsel, Ketua PN Amurang, Ketua DPRD Minsel, Pabung Minsel, Sekda Minsel, Ketua PMI Minsel dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, tokoh-tokoh masyarakat, LSM, tokoh agama, pimpinan organisasi masyarakat dan undangan lainnya.

(Hengly)*