Dies Natalis ke-65 Fakultas Hukum Unsrat Manado Sukses Digelar

Rektor Unsrat Berty Sompie (kiri), Dekan Fakultas Hukum Emma Senewe, dan Ketua Panitia Dies Natalis Toar Palilingan (kanan).

Manado, transparansiindonesia.co.id – Bertempat di Law Tower, pada Selasa (22/8/2023), Dies Natalis ke-65 Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), sukses di gelar.  Perayaan Dies Natalis ke-65 Fakultas Hukum Unsrat ini dihadiri oleh sejumlah tamu penting. Adapun tema yang diangkat adalah : ” “Maju Bersama dalam Melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi”.

Adapun tamu-tamu penting yang hadir di antaranya adalah :  Kapolda Sulut, Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kejati Sulut, Dr Andi Muhammad Taufik SH MH, serta Bupati Minsel, Frangky Wongkar, SH yang merupakan alumni Fakultas Hukum Unsrat Manado, serta undangan lainnya.

Berdasarkan informasi yang di himpun awak media oleh Ketua Panitia, Toar Palilingan mengatakan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan, di antaranya ziarah ke makam para mantan dekan, hingga kegiatan kuliah umum yang dihadiri Ketua KPK, Firli Bahuri.

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey hadir sebagai salah satu tamu spesial yang datang di puncak perayaan Dies Natalis ke-65 ini. Gubernur tak hanya hadir, namun beliaupun sempat memberikan orasi ilmiah.

Baca juga:  Cinta Indonesia Dan Sayang Papua Dari Sulawesi Utara

“Sepertinya baru Pak OD Gubernur Sulut yang memberi orasi ilmiah di Unsrat. Ini momen yang luar biasa. Sekali lagi terima kasih Pak Gubernur Olly Dondokambey sudah menyampaikan Orasi ilmiah dalam sidang terbuka senat Fakultas Hukum Unsrat,” pungkas Palilingan yang adalah Ketua Panitia.

Dalam orasinya, Gubernur Olly membeberkan sejumlah pembangunan yang sudah dilaksanakan maupun rencana pembangunan Sulut ke depan. Di mana kesuksesan perkembangan perekonomian di Sulut, kata dia, tak lepas dari sejumlah produk hukum yang dihasilkan.

Dies Natali ke-65 Fakultas Hukum Unsrat, tampak Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, meniup lilin ulang tahun, Selasa (23/8/2023).

“Sulut adalah masa depan Indonesia, bukan masa depan Sulut saja. Itu sudah ditulis Dr Sam Ratulangi sejak dulu,” tegas Gubernur Olly.

Menariknya, Gubernur Olly menekankan tentang letak Sulut yang sangat strategis seperti yang telah dinyatakan Dr Sam Ratulangi dalam bukunya, jauh sebelum Indonesia Merdeka. Hal ini merupakan sebuah gambaran potensi yang harus dimaksimalkan tak hanya untuk kemajuan daerah.

Baca juga:  Harapan Terpilihnya Kepala Daerah di Moment Peringatan Hari Anti Korupsi

Sementara Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng mengapresiasi Fakultas Hukum yang di usia 65 tahun ini, disebutnya sudah matang bagi sebuah institusi pendidikan. Dirinya sangat berharap Fakultas Hukum dapat berkompetisi, baik secara internal maupun eksternal dalam pencapaian IKU maksimal maupun Akreditasi Internasional.

“Saya berharap Fakultas Hukum dapat menjadi salah satu tumpuan Unsrat menuju institusi yang Unggul dan Berbudaya,” pungkas Prof Berty Sompie.

Momen ini pun semakin spesial ketika sepasang suami istri, yakni Erenst Ulaen adalah Wakil Ketua Pengadilan Tondano, sedangkan Yanti Putri dari Kejaksaan Tinggi, berhasil dalam ujian meraih gelar doktor hukum (S3) tepat waktu, sesaat sebelum perayaan dies natalis.

 

(red***/bm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *