MEP; “Remaja GMIM Harus Aktif dan Jadi Teladan Bagi Remaja yang Lain”

by -214 views

  Minsel/transparansiindonesia.com – Ribuan remaja dan pembina remaja GMIM, memadati Aula Waleta Kantor Pemkab Minsel, pada Sabtu (3/2/2018), dalam rangka mengadiri Ibadah Agung Hari Persatuan dan HUT Remaja GMIM yang ke 28 tahun. Ibadah dipimpin langsung oleh Kahdim Ketua Sinode GMIM Pdt Dr HWB Sumakul MTh.

Pnt dr Michaela Elsiana Paruntu MARS (MEP), yang adalah Ketua PMI Minsel, hadir dalam kegiatan tersebut, sebagai Penatua Remaja Wilayah Tanawangko, dan juga Istri dari Ketua Panpel HPRS James Arthur Kojongian ST.MM.

Kepada awak media transparansiindonesia.com dalam wawancaranya mengatakan bahwa Remaja GMIM harus aktif dalam kegiatan-kegiatan remaja gereja, serta harus bersatu dan menjadi teladan bagi remaja lainnya, dimana remaja GMIM adalah bagian dari generasi penerus bangsa Indonesia.

Baca juga:  Puskesmas Maesaan Launching Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

“Melalui kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HPRS dan HUT Remaja GMIM ini, para remaja dapat menyalurkan ekspresi yang ada dalam para remaja GMIM, serta Minat dan Bakat mereka (remaja) dapat tersalurkan melalui beberapa kegiatan lomba yang diikuti, mengingat remaja sangat rentan dengan pengaruh negatif lingkungan, apabila ada kesibukan positif, mampu membawa mereka ke arah yang benar, dan menjadi teladan bagi sesama.” kata dr.Micha sapaan akrab dari dr Michaela Elsiana Paruntu MARS, yang juga masuk nominasi sebagai kandidat kuat dalam pemilihan Ketua Remaja Sinode untuk periode 2018-2021.

Baca juga:  Jamin Masyarakat Sehat, Bupati Tetty Paruntu Terima Penghargaan dari BPJS

dr.Micha menambahkan Remaja GMIM harus mampu berakar, bertumbuh, dan berbuah dalam kristus, untuk Kemuliaan nama Tuhan, begitupun dengan para pembina remaja harus meningkatkan kualitas dan kapasitas sebagai pembina remaja, dengan menunjukan prilaku keteladanan bagi remaja dalam memimpin remaja di aras jemaat maupun wilayah.   (Hengly/TI)*